Senin, 24 Mei 2010

MKAI Markaz Ada¬kan Pengobatan Gratis di Kampung Cina

By : Mawahibur Rahman (Abdi Islam)
Jumat, 16 April 2010. Tidak seperti biasanya pemadangan yang ada di depan halaman rumah Pak Maman ( Ketua RT 02, Kampung Jati). Nampak 2 meja dengan 2 box obat serta peralatan kesehatan lainnya, sementara beberapa orang silih datang berganti sambil mem¬beritahukan keluhan kese-hatannya. Sementara itu Nampak 2 orang yang sedang bertanya le¬bih lanjut mengenai keluhannya ( Muh. Ali & A. Masihudin) dan 2 orang yang sedang meracik obat Mawahibur R & Aris RN) dan Umar Falahuddin asyik memegang kamera sambil sesekali mencepret jika ada capture yang bagus

Memang benar, pada hari itu Mawahibur R (penulis) selaku Nazim Khidmat Khalq MKAI Markaz sete¬lah berkordinasi dengan Sekr. Umur Amah Cabang, mengadakan penyuluhan dan pengobatan Homeo¬phaty gratis di Kampung Jati atau lebih sering dike¬nal dengan Kampung Cina. Jumlah total yang meminta obat memang cuma 25 orang, tapi jumlah ini sudah cukup membuat kewala¬han Tim Medis, ini tidak lain karena satu orang tidak hanya mempunyai satu keluhan, sehingga kami harus meracik hingga 3 obat.
Respon masyarakat cukup ba¬gus, ini terlihat dari permintan yang terus mengalir walaupun waktu pengobatan gratis telah ditutup, yang saat itu jam sudah menunjuk pukul 11.45, se¬dang ibadah shalat Jumat telah menanti. Pak Maman yang merupakan RT setempat yang sudah kami kenal dengan baik, memberitahukan kepada kami bahwa ba’da Shalat Jumatpun banyak peserta yang masih datang. Melihat hal ini kami berencana untuk men¬gadakan pengobatan gratis episode 2 dengan persiapan yang lebih matang dan cakupan yang lebih luas, rencananya akan mencakup satu desa. Pengobatan kali ini cukup mengesankan, mengingat 90% pasien adalah pemeluk Agama Kristen yang tumbuh subur di Kampung Cina.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.